Selasa, 27 Oktober 2015

MAHA-SISWA



Halooooooo........
Lama banget ya udah gak ngeblog lagi. Bertahun-tahun lamanya hahaha.
Gak usah banyak-banyak lah ya intermezonya, yaa intinya gua Ade Nur'Aini yang sekarang udah jadi mahasiswa.
-
-
-
            Mau cerita sedikit aja sih, jadi sekarang ini gua udah kuliah ((asik)). Sebenernya bayangan gua tentang kuliah cuma sebatas kayak di ftv hahaha. Bocah banget ya. Dan gak punya pikiran sama sekali buat kuliah di universitas tempat gua kuliah sekarang ini. Kepo gak gua kuliah dimana? Ngga ya? Gpp kok udah biasa:)
            Buat gua, kuliah itu suatu masa dimana lu bener2 bisa nemuin jati diri lu. Soalnya di dunia perkuliahan lu udah masuk dimana suatu kelompok dimana kelompoknya itu sesuai dengan bakat dan minat lu. Contohnya gua sendiri, gua dari smp udah suka banget sama IPA, dan alhamdulillah SMA bisa nerusin ke jurusan IPA juga. Dan di jurusan IPA pelajaran yang paling suka itu Biologi. Karena begitu cintanya gua sama Biologi, gua pun alhamdulillah di kuliah bisa ambil Biologi. Pendidikannya tapi. InsyaAllah bisa nerusin jadi guru ataupun dosen yang bisa menjadi contoh untuk semua anak didiknya. Aamiin. Yap Bi-o-lo-gi. Yang terkenalnya kalo belajar tentang makhluk hidup itu lohhh. Yang terkenal suka nyari masalah...tapi anak biologi pasti bisa nyelesaikannya kok:p
            Setelah bener-bener resmi jadi mahasiswa jurusan biologi, ada kebanggan tersendiri buat diri gua sendiri. Seneng? Banget. Karena emang sesuai sama keinginan yang mulai tercetuskan saat duduk di sekolah menengah pertama, walaupun universitasnya beda. Yaaa gpplah, bukan masalah univ sekarang mah, sekarang masalahnya ada di diri lu masing2. Univnya mah cuma sebagai tempat lu menuntu ilmu, bukan yang menentukan segalanya. Paling kalaupun ada, anggap aja sebagai bonus. Yaaa balik lagi ke biologi, biologi itu menurut gua seru. Seru dalam artian kita mempelajari tentang yang ada pada diri kita sendiri loh. Conthnya belajar tentang segala macam sistem yang ada di tubuh kita, segala penyakit dan lain2nya. Kata dosen juga biologi mah demennya jalan-jalan. Tapi jalan-jalannya bukan dalam artian jalan-jalan yang seru-seruan. Seru mah iya, tapi tetep aja biologi tuh nyari masalah buat diselesaikan.
            Pokoknya mah ya, biologi mah segalanya buat gua ((asik)). Udah terlalu cinta sama ilmu ini. Sejujurnya ilmu yang gua punya juga masih saalit kalo kata orang sunda mah. Disini lah gua mulai untuk menggali segala informasi yang gua butuhkan dan orang lain butuhkan. Kenapa sama orang lain? Soalnya nanti setelah lulus, ilmu gua yang didapet dari sini bakalan gua transfer ke calon-calon anak murid/calon mahasiswa gua nanti. Aamiin.
            Balik lagi ke masalah kuliah, gua kuliah sekarang jauh sama orang tua. Beda provinsi, beda kota, beda daerah tapi pulaunya masih sama. Biasanya kalo lagi males pikiran gua langsung inget ke ortu, soalnya kalo inget ke ortu bawaannya langsung  baper. Inget seberapa banyak pengoranan yang mereka lakuin buat kuliahin gua mahal-mahal, jauh-jauh kesini. Jadi yaaa, gua bisa kuliah disini karena mereka. Yha baper kan lu hahah.
            Buat kalian para maba seperti gua, ayoooo kita harus bisa jadi generasi penerus bangsa yang dibutuhkan oleh negara ini. Jangan males-malesan, karena sifat pemales cuma orang pengangguran yang punya. Pengamen aja gak males, setidaknya dia masih mau usaha mencari uang dengan menyanyi. Kita sebagai salah satu anak yang beruntung, yang bisa kuliah jadikanlah kesempatan ini sebagai kesempatan kalian untuk mencari jati diri kalian, mencari kemauan kalian, mencari dan menggapai masa depan kalian. Kita lihat 4tahun ke depan, generasi kitalah yang akan menggantikan Bapak Presiden sekarang ini, yang akan menggantikan para menteri.
            Yaaa cerita gua ngalor ngidul ya hahaha. Intinya mah gua bangga sekarang udaah bisa ngerasain duduk dibangku perkuliahan dengan jurusan yang emang bener-bener gua minati. Sekian cerita untuk saat ini, terimakasih untuk kalian yang mau meluangkan waktu kalian untuk membaca cerita gua ini.
HIDUP MAHASISWA!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1koPkloKO